Wednesday, March 26, 2014

[Online Tips] Tools yang Dibutuhkan Setiap Pengusaha untuk Mengelola Sosial Media


Sebuah bisnis yang cerdas mengetahui bahwa sosial media adalah kekuatan yang harus diperhitungkan karena menciptakan jalur komunikasi langsung antara perusahaan dengan konsumen dan memungkinkan siapa saja untuk mengakses produk atau layanan terbaru melalui koneksi internet. Sosial media juga dapat membantu Anda untuk menghasilkan pendapatan dan membangun brand Anda.
Oleh karena itu, Anda harus mengembangkan strategi yang didasarkan pada pengetahuan dan perilaku audiens Anda.

Beberapa tools berikut ini akan membantu Anda mengelola sosial media di tengah kompleksitas pekerjaan Anda.

1. Visually's Google analytics report
Data yang disajikan oleh Google Analytic kerapkali membuat bingung dan rumit. Untuk memudahkannya, Anda bisa mencoba Visually's Google analytics report yang merupakan sebuah aplikasi yang menampilkan data kinerja website Anda dengan grafik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Laporan yang bisa diperoleh secara gratis ini menyajikan data per minggu dengan jelas. Menyoroti mana kekuatan dari website Anda dan menginformasikan pada bagian mana kita harus memperbaikinya untuk minggu-minggu mendatang. Laporan tersebut juga bisa dikirimkan ke inbox Anda setiap minggunya.

2. Tweetdeck
Layanan gratis untuk mengelola twitter ini sangat mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk melihat semua aspek twitter Anda dalam satu antarmuka. Tweetdeck memberikan kebebasan pengguna untuk menyesuaikan tampilan serta menyembunyikan berbagai kolom. Mengingat Tweetdeck dirancang khusus untuk twitter, maka ini bukan tool terbaik untuk mengelola berbagai sosial media dalam satu tempat. Namun demikian, tool ini memberikan banyak kontrol untuk mengatur profile twitter Anda tanpa kerumitan navigasi.

3. Hootsuite
HootSuite mengambil langkah lebih lanjut dan memungkinkan Anda untuk mengelola beberapa sosial media seperti Twitter , Facebook , LinkedIn , Google+ dan Foursquare. Platform ini memungkinkan Anda dan tim Anda untuk mendelegasikan respon untuk fans dan follower (pengikut), menghilangkan stres saat mengkoordinasikan respon dan berpotensi memberi nilai lebih bagi fans. HootSuite tetap menjadi salah satu yang paling banyak digunakan alat manajemen sosial media.

4. Sprout Social
Seperti Hootsuite , Sprout Social adalah dashboard sosial media yang memantau dan mengelola beberapa jaringan sosial. Memiliki antarmuka yang bersih dan dashboard user-friendly yang dibangun sekitar enam tab : Home, Messages, Feed, Penerbitan, Discovery dan Laporan. Menghubungkan Facebook Anda , Google+ ( Pages saja), account LinkedIn dan Twitter, Sprout Social menyarankan orang-orang baru untuk mengikuti atau berhenti mengikuti dan menawarkan banyak cara untuk menjadwalkan update di muka.

5 . Crowdbooster
Jika fokus utama Anda adalah Twitter dan Facebook, maka ini adalah alat untuk Anda. Crowdbooster membantu meringkas aktivitas sosial media Anda, sehingga Anda bisa memperhatikan bagian mana yang penting. Selain posting penjadwalan untuk Twitter dan Facebook, memungkinkan Anda untuk dengan mudah melacak penggemar baru dan pengikut dengan mengingatkan Anda tentang pengikut Anda belum menanggapi pengikut baru tersebut dan memasukkan daftar sebagai pengikut yang memiliki pengaruh. Meskipun tampaknya ada jeda waktu antara sinkronisasi Crowdbooster dengan Facebook dan data API Twitter, namun tools ini cukup dinamis untuk membantu pertumbuhan langsung dan mengukur keterlibatan pengikut.

6 . Buffer
Buffer adalah alat yang sederhana dan efektif untuk berbagi konten melalui Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Google+ . Ini sangat berguna untuk usaha kecil yang tidak memiliki waktu atau sumber daya untuk memperbarui saluran sosial media mereka secara teratur tetapi masih ingin mempertahankan eksistensinya di sosial media. Dengan Buffer, Anda dapat menjadwalkan posting massal di depan dalam antrian waktu. Alat ini juga menawarkan sejumlah ekstensi melalui Chrome , Firefox dan Safari, yang membagikan apa yang Anda temukan di web jauh lebih mudah. Kelemahannya, Buffer sering down.

7 . SocialBro
Khusus untuk Twitter, SocialBro memberikan penjelasan secara analisis, saran untuk penargetan dan keterlibatan. Hal ini juga membantu mengawasi pengaruh utama Anda dan pesaing. Alat ini bekerja lebih baik ketika digabungkan dengan alat penjadwalan seperti Buffer atau Hootsuite, karena alat ini lebih mengarah ke laporan bagi pemasar dibanding penjadwalan. Dengan integrasi SocialBro dari Buffer dan Hootsuite, Anda dapat mengimpor jadwal dioptimalkan untuk melakukan sinkronisasi dengan antrian dan menggunakan hasilnya untuk menyesuaikan keterlibatan Anda.

8 . Argyle Sosial
Argyle Sosial berfokus pada membangun hubungan yang lebih kuat dengan pengikut sosial media Anda. Ini membantu Anda membangun konten yang paling berharga, memastikan usaha Anda menambah nilai strategi pemasaran Anda. Argyle Sosial menekankan pada B2B pemasaran sosial dengan prospek dan konversi pelacakan pemantauan. Menggarisbawahi fokus mereka pada keterlibatan B2B, Argyle Sosial telah terintegrasi dengan Marketo, Pardot dan Silver Pop, dengan langsung menghubungkan tindakan sosial media dengan dampak pada pemasaran dan penjualan.

Sumber: Entrepreneur.com

No comments:

Post a Comment