Wednesday, March 26, 2014

[Online Tips] Bagaimana Memenangkan Followers dan Mempengaruhi Pemikiran orang


Bagi banyak orang, Twitter telah menjadi alat yang berguna untuk memperluas ruang lingkup dan dampak dari pekerjaan mereka.  Namun bagi sebagian orang yang lain, twitter bisa menjadi sesuatu yang misterius dimana para pengguna tidak mengerti bagaimana mereka dapat saling mengikuti (follow) dan menjadi follower satu sama lain.
Berikut ini adalah tips dari  seorang ilmuwan computer, Randal Olson mengenai cara untuk memaksimalkan pengaruh Twitter Anda tanpa menjadikan tweet Anda spam:

1 . Pastikan Anda mengerti makna dari pengaruh, karena mungkin Anda belum menyadarinya
Apa sebenarnya tujuan dari Anda melakukan posting tweet?  Tentunya untuk membuat orang-orang berinteraksi dengan tweet Anda, misalnya dengan memfavoritkan, meretweet dan juga membalas (reply) tweet Anda. Temukan tweet yang akan banyak diretweet  oleh followers Anda.

2 . Jadilah seseorang yang ahli dalam Trending Topic
Trending topics adalah topik/hal yang paling banyak dibicarakan oleh para pengguna twitter.
Temukan sesuatu yang menjadi trending topic dan hal tersebut sesuai dengan minat Anda. Tweet apa yang menjadi pemikiran Anda, usahakan hal tersebut terkait dengan trending topic, gunakan hashtag (#).  Penggunaan hashtag tersebut membuat orang lebih peduli dengan tweet Anda dan memperhatikan apa yang sedang Anda tulis tersebut. Olson juga menulis dalam blognya bahwa tidak ada yang peduli apa yang Anda makan pada saat sarapan, jadi simpan saja tweet seperti itu, kecuali Anda seorang selebriti. Pastikan Anda menulis tweet Anda dengan baik dan benar.

3 . Follow, Follow, Follow
"Pengikut adalah mata uang di Twitter". Semakin banyak orang yang mengikuti Anda , semakin cepat Anda akan mendapatkan lebih banyak pengikut dan semakin banyak orang yang akan berinteraksi dengan Anda, dan membagikan tweet  Anda kepada pengikut mereka sendiri.
Jangan menggunakan layanan yang memungkinkan Anda membeli sejumlah follower. Mereka tidak akan memberikan interaksi yang Anda butuhkan untuk mengembangkan twitter Anda. Follow pengguna Twitter lainnya, dan jangan ragu untuk unfollow mereka jika mereka tidak mengikut (follback) Anda dalam beberapa hari. Namun perlu diingat, bahwa tidak ada yang salah dengan mengikuti twitter yang memiliki  massa/pengikut dalam jumlah besar untuk mendapatkan informasi atau opini mereka mengenai topik  yang sesuai dengan minta Anda.

4 . Temukan konten yang bagus
Mengisi Twitter feed Anda  dengan konten yang bagus dan menarik setidaknya dua sampai tiga sehari. Jika Anda memiliki kesulitan menemukan hal yang menarik untuk dibagikan,  Anda dapat menggunakan informasi dari situs web lain, buku, majalah, dll.

5 . Gunakan fitur "Favorites"
Favoritkan tweet  dari orang-orang yang Anda harapkan bisa diajak berinteraksi.  Anda dapat menggunakan bantuan fitur untuk memfavoritkan tweet secara otomatis sesuai dengan hashtag (#) pilihan Anda. Namun jika Anda ingin memastikan bahwa Anda tidak memfavoritkan tweet yang salah, sebaiknya lakukan hal tersebut secara manual.

Sumber: Entrepreneur.com

No comments:

Post a Comment